Taiwan Curi Hati Pasar Lifestyle Indonesia dengan Beragam Produk

Liputan6.com, Jakarta Biro Perdagangan Asing, Kementerian Urusan Ekonomi, Republik Taiwan, kembali menggelar “Wow! Taiwan Selects”, yaitu program yang memperkenalkan produk lokal Taiwan kepada pasar Indonesia. Mengusung tema besar “Living Premium”, acara yang digelar 17-21 Mei 2017 kemarin, memberikan pengalaman kepada para pengunjung mengenai beragam produk, mulai dari kosmetik, kuliner, hingga teknologi.

Menurut data Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, nilai perdagangan antara Indonesia dan Taiwan mencapai US$6,54 miliar sepanjang tahun 2016. Untuk meningkatkan nilai perdagangan tersebut, kedua negara giat untuk saling mempromosikan produk-produk unggulannya dan membuka kesempatan untuk bekerjasama, salah satunya adalah dengan diadakannya acara Wow! Taiwan Selects ini.

Penyelenggaraan Wow! Taiwan Selects merupakan acara tahunan sebagai bagian dari inisiatif pemerintah Taiwan untuk mempromosikan merk lokal ke pasar ASEAN dan India. Tahun lalu, terdapat 52.000 pengunjung di Filipina, Indonesia, dan Vietnam.

“Kami memilih merk-merk Taiwan dengan desain yang cerdas dan cita rasa yang unik, kemudian memperkenalkannya kepada para buyer dan pelanggan dengan presentasi yang direncanakan dengan apik,” kata Daniel Yu, Deputy Director of Wow! Taiwan Selects.

“Kami menerima sambutan yang sangat hangat dari rakyat Indonesia sejak acara pertama kami di tahun 2015, dan kami sangat senang bisa kembali ke sini untuk memperkenalkan merk-merk Taiwan yang lebih beragam,” kata Daniel menambahkan.

Di acara Wow! Taiwan Selects kali ini, akan hadir dengan mengusung produk-produk yang akan memenuhi pengalaman di kelima panca indera. Akan ada hampir 50 produk dari Taiwan, termasuk makanan, kebutuhan rumah tangga, kosmetik, dan produk elektronik.

Produk-produk tersebut antara lain, masker Sexy Look yang populer dengan masker hitamnya, masker My Beauty Diary yang sering menjadi pilihan oleh-oleh, shampo Venus Amour khusus untuk rambut berminyak, produk bagian kewanitaan HIBIS, sisir dan pijat wajah Living More.

Selain produk kecantikan, terdapat juga kamera GPS merk Mio, kudapan untuk keluarga dari Taisun Brown Sugar Grass Jelly Drink, minuman sereal dari King Kung, minuman kolagen dari Dr Syngen, dan kue kering dari ADELA Pastry. Terdapat pula produk teknologi AR dan VR dari VIVE dan MSI yang sudah dikenal luas di kalangan penggemar teknologi di Indonesia.

Dengan mengunduh aplikasi eksklusif dan gratis, pengunjung dapat merasakan pengalaman AR yang interaktif. VIVE dan MSI juga menyediakan berbagai permainan VR untuk mengundang pengunjung merasakan pengalaman tinggal di Taiwan yang canggih dan cerdas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *