Progres Proyek Flyover Pancoran Sudah Capai 45%

8feda4c3-0217-417b-a1f7-301b6ada1854_169-c40f21919921eb982ced323c759acd30dc91ae71

Jakarta – Pembangunan proyek flyover Pancoran kini sudah mulai menunjukkan progres yang signifikan. Penampakan tersebut terlihat jelas ketika sejumlah tiang pancang sudah mulai berdiri sempurna.

Kepala Seksi Pembangunan Simpang Tidak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hananto Krisna mengatakan, hingga Juli 2017 ini progres pengerjaan konstruksi bangunan flyover telah mencapai 45%.

“Progres pekerjaan (konstruksi) saat ini sekitar 45%,” ungkap Hananto saat dihubungi detikFinance, Senin (24/7/2017).

Hananto menjaskan, saat ini konstruksi struktur bawah berupa pembangunan pondasi bored pile sudah berhasil diselesaikan. “Pekerjaan struktur bawah yaitu pembuatan pondasi bored pile saat ini sudah selesai dikerjakan,” ujarnya.
Selanjutnya, proses konstruksi sudah mulai memasuki pengerjaan fisik struktur atas flyover, mulai dari pembuatan tiang pancang yang di beberapa titik sudah terlihat berdiri tegak serta pengangkatan box girder (balok jembatan) yang satu per satu akan mulai disambung.

“Saat ini sedang dikerjakan pekerjaan struktur atas yaitu pembuatan kolom atau tiang jembatan dan pengangkatan balok jembatan berupa segmental box girder,” jelasnya.

Seperti diketahui, proyek yang dikerjakan oleh kontraktor PT Nindya Karya (Persero) ini, akan menghubungkan jalan MT Haryono dari arah cawang menuju jalan Gatot Subroto.

Flyover Pancoran ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2017 dan setelah beroperasi diyakini akan mampu mengurai kemacetan yang kerap terjadi di sekitar lampu merah Pancoran. Dengan demikian, pengguna jalan dari arah Cawang bisa langsung menuju arah Jalan Gatot Subroto, tanpa perlu tertahan di lampu merah Pancoran. (mkj/mkj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *