Begini Langkah Antisipasi Kejahatan di Rumah Kosong

Jelang Lebaran, mayoritas warga Jakarta mudik ke kampung halaman.

Minggu, 18 Juni 2017 | 16:25 WIB

Oleh :
Tasya Paramitha, Irwandi Arsyad


VIVA.co.id – Mayoritas warga di Jakarta akan mudik ke kampung halaman mereka selama hari Raya Idul Fitri tahun 1438 Hijriyah atau mudik Lebaran tahun 2017. Tradisi mudik ke kampung halaman ini membuat sebagian rumah di Jakarta harus ditinggalkan dalam keadaan kosong.

Untuk mengantisipasi tindakan kejahatan pencurian di rumah kosong atau rumsong yang ditinggalkan oleh penghuninya karena mudik ke kampung halaman. Polres Metro Jakarta Selatan telah menyiapkan berbagai antisipasi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Iwan Kurniawan mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim khusus terkait hal itu. Dia menjelaskan, selain itu, seluruh jajaran Polres Metro Jakarta Selatan hingga ke Pospol akan rutin melakukan Patroli di wilayah pemukiman warga selama 24 jam.

“Saya sudah menyiapkan tim untuk melakukan pendekatan itu. Patroli di sana,” kata Iwan saat dihubungi di Jakarta, Minggu, 18 Juni 2017.

Iwan lantas mengimbau kepada warga yang akan mudik ke kampung halaman agar melapor kepada Polsek atau Polres Metro Jakarta untuk kepentingan penjagaan dan pemantauan lebih intensif.

“Kemudian masyarakat yang mau pergi minta mendatakan dan informasi ke kita. Biar ada servis penjagaan,” ujarnya.

Iwan juga mengimbau kepada pemudik untuk melaporkan ke pengurus di tingkat wilayah seperti RW dan RT agar penjagaan yang dilakukan di lingkungan tempat tinggal semakin ditingkatkan.

Untuk menambah kekuatan personel di lapangan, Polres Metro Jakarta Selatan juga menggandeng masyarakat mitra Kepolisian untuk ikut berpatroli dan menjaga lingkungan.









BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Load More…

Baca Disini

Leave a Reply